RSS

Selasa, 20 Maret 2012

"Sungguh aku menyesal…karena pernah PACARAN...!!!"

L , sebut saja itu namaku….aku adalah seorang wanita berusia 20 tahun.Saat ini , aku sedang kuliah disalah satu akademi di kota Banda Aceh.Kegiatan sehari hariku hanyalah kuliah dan aktiv dibeberapa organisasi seperti Senat kampus dan salah satu organisasi Islam.

Aku baru saja mengenal dunia maya, bahkan baru 2 tahun yang lalu,sejak aku tamat dari SMA.Di dunia maya inilah aku mengenal banyak orang dan aku mulai tahu tentang dunia luar juga. Sejak dari kecil ,aku memang sudah suka dengan yang namanya kesetiaan, baik itu dengan saudarA2 ku, ataupun dengan teman2 ku, karena itulah..aku tidak menyukai yang namanya PENGKHIANATAN. Jujur saja,,aku adalah orang yang komitmen tinggi dalam keputusan. Jika “ya” maka ya..TAPI jika “tidak” maka tidak.


Aku mulai mengenal apa itu cinta..sejak AKU larih dari rahim ibuku. Cinta dari seorang ibu dan seorang ayah. Meskipun aku bukan berasal dari KELUARGA orang kaya atau terlahir dalam istana raja, tetapi aku menemukan kebahagiaan dirumahku,,karena apa??? Karena kesetiaan…


Usia 13 tahun aku mulai mengerti tentang cinta dan kasih sayang lebih dari hanya untuk keluarga dan sahabat.Aku mulai menyukai lawan jenisku,meskipun aku sendiri jika ditanya apa itu cinta??mungkin aku tidak dapat mendefinisikannya.
Setelah SMA, aku mulai dekat dengan beberapa laki2..dan aku mulai masuk kedalam dunia,,yang namanya..”dunia remaja”.Begitu banyak ku lihat teman2 ku yang mereka mengekspresikan diri mereka dengan menjadi remaja yang sesuka hatinya.ada yang kebut kebutan,ada yang bolos, merokok,dan tak sedikit yang “PACARAN”.

Terlintas dibenakku sebuah pertanyaa..”Sebenarnya..pacaran itu bagaimana sih?? Dan,,fungsi dari pacaran itu apa ya??
Saat naik kelas 2 SMA. Aku mulai terperosok kedalam lingkungan yang X (salah).Aku mulai ingin mencoba yang namanya PACARAN. Kebetulan waktu itu, ada kakak letting yang menyatakan cintanya kepadaku…dan aku menerimanya.Tapi, seminggu aku lihat, dia mulai meminta hal2 aneh dariku..seperti misalnya, dia memintaku untuk menggenggam tangannya..dan aku dengan BODOH nya,melakukannya.Lama2,,aku mulai merasa tidak nyaman,dan akhirnya kami PUTUS!*** X (BUKAN UNTUK DITIRU)

Setelah tamat dari SMA, dan sebelum mengenal DUMAY, aku bertemu lagi dengan seorang pria yang bekerja disalah satu instansi pemerintah.Dia menyatakan Cinta padaku, lalu aku menerimanya.Selama 1 minggu,ia terlihat baik dan sopan.TETAPI..setelah 2 minggu, terlihatlah semua sifat aslinya…dia suka berbicara kotor, pikiran jelek, dan sangat kasar..penipu, dan sangat playboy..akhirnya, kami PUTUS!*** X (BUKAN UNTUK DITIRU)

Terakhir..aku berkenalan dengan seseorang melalui DUMAY, awalnya..dia seseorang yang sholeh,tau agama dan dia juga tidak suka hubungan kami disebut sebagai PACARAN. Bahkan, orang tuaku sudah mengetahui hubungan kami..tetapi, meskipun tidak ada kata PACARAN, tapi aku merasa hubunganku dengannya juga menjurus kearah PACARAN. Lihat saja, saat berkomunikasi dia memanggilku dengan kata ‘sayang’, yang seharusnya hanya boleh kami lakukan setelah menikah…tapi untuk yang kali ini..kami pisah begitu saja..alasannya,karena orang tuanya tidak setuju…Tapi sebenarnya aku tahu..dia hanya membuat buat alasan..begitulah,,jika seseorang mencintai kita,bukan atas dasar Ilahi Robbi..

Ya Robbi…

Perjalan hidup yang penuh dengan maksiat dan dosa…meskipun aku tidak pernah melaukukan hal2 yang biasa dilakukan orang2 yang berpacaran, tapi aku pernah berdua duaan dengan orang yang BELUM TENTU MENJADI SUAMIKU.memegang tanganku, atau bermesraan saat komunikasi,,dan aku,,AKU TELAH MENGOTORI HATIKU,DENGAN ZINAH2 KECIL..astaghfirullah…

Dan aku baru tersadar setelah aku menikah…ketika itu suamiku bertanya padaku, pada malam pertama pernikahan kami..

“Sayang…aku mau bertanya satu hal padamu……Sebelum hatimu berpaut mencintaiku karena ALLAH,,ada berapa orangkah, yang kau biarkan masuk kelubuk hatimu..dan laki2 seperti apakah ia..??”

Aku tertunduk dan diam.lalu aku jawab..”maaf sayang,,aku tidak tahu lagii..”
Dia tersenyum sembari menjawab..

“apakah kamu tidak ingin bertanya balik padaku???”

Aku menjawab: “ingin..tapi apakah aku pantas??”

Jawabnya: “mengapa tidak? Karena engkau adalah orang pertama yang bisa masuk kedalam hatiku,dan engkau juga yang terakhir menutup pintu hatiku.ketahuilah istriku…setiap wanita pasti ingin menjadi yang terakhir dalam hati pasangannya, dan laki2..pasti ingin menjadi yang pertama dalam hati istrinya..”

Aku berlutut dihadapannya, dan mencium tangannya sambil memohon maaf padanya..dan dia membangun kan ku sambil berkata :

“bangunlah sayang..engkau sudah menjadikan ku orang pertama yang mendapat airmata penyesalanmu atas kesalahanmu dimasa lalu….SUBHANALLAH LAA TAHZAN ISTRIKU…SEMOGA ALLAH MENGAMPUNI KITA...” AAMIIIN...

Cerpen_Cute




1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata - kata yang sopan :)