RSS

Minggu, 07 Oktober 2012

Inginkan Bertemu Rasulullah SAW


Bertemu Rasullulloh

Semalam,tak tahu kenapa dan mengapa. Setelah ba’da tarwih,langsunglah tadarus. Biasanya setelah tadarus aku gak langsung pulang. Jam 10 baru pulang,tapi tidak untuk malam itu,jam 9 aku pulang. Mata ini terasa letih sekali. Setelah sampai rumah pun,maunya sih langsung tidur,eh tak tahunya tergoda melihat acara “Chatting bersama YM”. Langsunglah aku bergerak menuju TV. Subhanallah,merinding melihat si hafidz Qur’an itu. Tiga anak bersaudara. Si Fahmi hafal 30 juz dengan metode menghafal dengan membaca berulang 5 kali dalam sehari, tak kalah juga adiknya Si Habib baru hafal 15 juz dengan metode sama dengan kakaknya Fahmi,kemudian Si Amira si sulung yg baru hafal 8 jus,kali ini metodenya lain,dia memakai metode dengan mendengar kakak2nya saat menghafal Al Qur’an. Subhanallah . Sambil tutup muka melihatnya,dan muncul di benak “Malunya aku Ya Allah,umur udah segini,tapi hafal Qur’an satu juz pun belum ada di luar otakku,paling2 surat pendek yg ada di jus 30 ,itupun kadang lupa2 ingat.Astaghfirulloh,apa apaan ini??” ya,berlanjut bintang tamu selanjutnya. Tak disangka bintang tamu kali ini adalah Wirda Salamah,putri dari ustadz YM yg hafidz Qur’an juga. Si ustadz YM pun tak tahu kalau ternyata bintang tamunya putrinya sendiri.
Si Wirda ini ternyata pernah bermimpi bertemu Rasululloh. Kembali sembari menangis dia menceritakannya.
**



Suatu hari dia berkata pada papahnya ustadz YM,“Pah, aku mau menghafal Al Qur’an 15 Juz saja ahh,30 juz itu susah”
Suatu malam,dia tanpa ritual apapun. Hanya tidak lupa dia membaca surat Al-Mulk dan “bismika allohuma ahya”. Dia bermimpi bertemu dengan dua orang laki2 berbaju putih2. Salah satu orang mendekatinya ,dan mengucapkan salam padanya. “Assalamu’alaikum..?” si Wirda pun menjawab, “Wa’alaikumsalam,anda siapa?” si laki2 itu pun menjawab,”Aku Abu Bakar”
*Glekk ! subhanallah, jeritku tertahan.
Terus diajaklah si Wirda menuju lorong yg bercahaya,berbintik-bintikkan emas. Subhanallah,disanalah dia bertemu Muhammad, Rasululloh SAW.
Si Wirda pun ketika menyebut nama Muhammad,dia pun menangis. Begitu pula dengan aku yg melihatnya di depan TV. Tangisan melebihi orang yg sedang galau.
Dalam hatiku,”Subhanallah Subhanallah Subhanallah..aku juga ingin bertemu Rasululloh Ya Allah.”
Si Wirda pun kembali menceritakan,katanya Rasululloh bertanya padanya. ”Kenapa kamu cuma mau menghafal 15 juz saja,kenapa tidak semua??padahal Allah udah memudahkan bagiMu.”
Subhanallah,seketika itu dia berniat menghafalkan 30 juz..
*Shollu ’ala Muhammad ! siapa sih yg tidak ingin bertemu dengan Rasullulloh??,ungkap batinku.
Subhanallah Allohu Akbar.
**
Esoknya kemudian,si Wirda menceritakan mimpinya tadi malam ke papahnya. Wirda berbisik ,

Wirda : “Pah, aku mau menghafal Al Qur’an 15 juz saja, tapi malah diomelin”
Ust : “ Siapa yang ngomelin kamu?” (dengan sangat kaget sekali karena Beliau dan istrinya tidak pernah merasa memarahi anaknya)

Wirda : “ Rasulullah, katanya mengapa yang ingin dihafal hanya 15 juz saja, tidak semuanya?”
Ustd : “ Masaya allah, papah aja solawat kepada Rasulullah belum pernah ketemu beliau. Nanti kamu tanyain apa yang harus papah lakukan biar bisa ketemu Beliau”
Wirda : “ iyah pah nanti Wirda tanyain”


Beberapa malam berikutnya
Wirda : “ Pah, wirda udah Tanya ke Rasulullah, katanya kalau papah ingin bertemu Beliau, maka harus membaca surat Muhammad”.

MasyaAllah, sungguh luar biasa. Seorang anak kecil sudah bisa bertemu Rasulullah Muhammad SAW. Ustadz Yusuf Mansur belum bisa mengamalkan hal tersebut (berniat membaca surat Muhammad untuk bertemu Rasululloh) karena belum siap untuk bertemu Rasulullah Muhammad SAW,ujarnya.
Memang orang2 pilihan Allah lah yg diijinkan untuk bertemu Rasullulloh. Tidak bisa bertemu di dunia meski cuma mimpi,insyaAllah di akhirat kelak bertemu di Padang Mahsyar dan berkumpul dalam satu surga dengan beliau. Aamiin Ya Rabb
**
Nama orang yang bersholawat itu akan disebut dan diingat di sisi Rasululloh SAW. Rasululloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah mewakilkan malaikat di kuburku yang menyampaikan kepadaku salam dari umatku”
Subhanallah, Allohu Akbar. Siapa sih yang gak mau kalau esok di hari kiamat namanya disebut dan diingat sama Rasululloh? Air mata menetes kembali dan serasa ada yang menggebuk hatiku. ”Aku ingin disebut dan diingat Rasululloh”
Rasululloh sendiri juga menyuruh kita untuk bersholawat padanya,dalam sabdanya :
”Bacalah sholawat untukku maka bacaan sholawat untukku itu menjadi penebus dosamu dan kesucian untuk dirimu,maka siapa membaca sholawat untukku satu kali, Allah bersholawat padanya sepuluh kali”

Indah wajahnya bagaikan purnama
Siapa melihatnya pasti jatuh cinta
Salam rinduku kasih
Salam rinduku Nabi
Muhammad,itulah namanya
Mulia dengan akhlaknya
Muhammad,dia nabi kita
Bersholawatlah kepada-Nya
* Shollu ‘ala Muhammad !!

“Ya Allah. Sampaikanlah sholawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi. Wahai Abul Qasim. Wahai Rosululloh. Wahai iman pembawa rahmat. Wahai junjungan kami. Sesungguhnya kami menghadap,memohon syafaat dan bertawasul kepada Allah serta mengajukan padamuseluruh keperluan kami. Wahai yang terpandang di sisi Allah. Berilah kami syafaat di sisi Allah.”
Sholawat cinta yang kuhantarkan,membawa bahagia dalam kehidupanku.
Sahabatku yang baik hatinya,yuk bersholawat cinta untuk Rasul.. ^_^
Semoga bermanfaat. Salam santun dariku  :)


Sholawat cinta untuk Rasululloh

5 komentar:

  1. Subhanallah.. Aku jg ingn brtmu Rosulullah, meskpun d dunia blm bs brtmu, aku brhrap d Padang Mahsyar nanti, brda d barisan Rosulullah dan mendpt syafaatnya. Shollu 'ala Muhammad

    BalasHapus
  2. ​سُبْحَانَ اللّهُ...

    BalasHapus
  3. Subhanallah.. Akupun ingin bertemu Rasulullah :')

    BalasHapus
  4. sedikit share,saya pernah bermimpi bertemu rasul,dimimpi itu suasana malam dipadang pasir,sedang menyusun strategi perang.saya ikut berkumpul dgn para sahabat.diawal mimpi saya tdk sadar kl sedang berperang bersama rasul.saya bertanya benarkah yg didalam tenda adalah rasul.iya kata sahabat.saya pun menemui beliau.akan tetapi dimimpi saya wajah rasul tidak terlihat,gelap seperti terlindung sesuatu...jd menangis kl ingat itu.apalagi saya bukanlah org yg rajin ibadah,knp bisa memimpikan beliau.dosa2 saya sangatlah banyak.Alhamdulillah kini saya berusaha memperbaiki diri.terutama sholat 5 waktu berjama'ah.do'akan istiqomah

    BalasHapus
  5. Subhanallah... Merinding rasanya baca kisah ini. Ingin melihat dan memeluk Rasulullah

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata - kata yang sopan :)